oleh

Warga Konut yang Kabur dari RSUD Bahteramas Dinyatakan Negatif Corona

Reporter: Mumun / Editor: La Ode Adnan Irham

WANGGUDU – Udin, warga Desa Tongauna, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang sempat kabur dari RSUD Bahteramas dan diduga terindikasi Covid-19, setelah beberapa kali uji tes hasilnya negatif.

Udin yang saat itu dijemput langsung Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 yang juga Bupati Konut, Ruksamin di kebun, telah dua kali rapid tes di RSUD Konut dan hasilnya juga negatif.

Pramuka

Untuk memastikan hasil rapid tes tersebut, selajutnya, Tim Gugus Covid-19 Konut mendorong Udin uji Swab di Rumah Sakit Bahteramas, dan hasilnya, Selasa 5 Mei 2020 lagi-lagi dinyatakan negatif atau bebas dari virus asal Cina itu.

Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Konut Ruksamin, melalui juru bicara tim gugus tugas LM Amanuddin mengatakan, pemerintah daerah menyambut gembira hasil itu.

“Alhamdulillah, dengan adanya informasi tadi sebelum buka puasa dinyatakan negatif,” katanya, Selasa malam 5 Mei 2020.

Mantan Kepala Kantor ULP Konut ini menambahkan, hasil tersebut merupakan kerja keras yang dilakukan Pemda bersama tim gugus tugas dan seluruh masyarakat dalam pencegahan Covid-19.

“Kita bersyukur Konut sampai saat ini masih zona hijau. Tapi biar hasil swabnya negatif, dia (Udin) masih menjalani masa karantina,” ujarnya.

Terkini