oleh

Upacara Peringatan HUT Konut ke-14, Ruksamin Paparkan Visi Konasara Jilid II

Reporter : Supriyadin Tungga

KONUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe utara (Konut) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 pada Sabtu, 2 Januari 2021.

Upacara peringatan tersebut digelar secara sederhana sesuai protokol pencegahan covid-19 di Aula Konasara Kantor Bupati Konut.

Peringatan ini dibuka dengan penampilan sendratari kolosal persembahan dari para penari binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Konut.

Selanjutnya penganugerahan gelar adat Tolaki kepada Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya, SH dengan gelar Otadu dan Danrem 143 Halu Oleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A dengan gelar Tamalaki.

Peresmian penyematan gelar tersebut dilakukan Wakil Gubernur Sultra H.Lukman Abunawas yang di dampingi Bupati Konut Dr.H Ruksamin.

Dalam sambutan HUT ke-14, Bupati Konut, Ruksamin menjelaskan, peringatan penambahan umur daerah itu digelar secara sederhana untuk mencegah covid-19.

Ruksamin juga menyampaikan capaian kinerja dan penorehan prestasi di masa kepemimpinanya di periode pertama yang mencapai 99 persen atau semua program terlaksana degan baik mulai dari perbaikan struktur, ekonomi, budaya.

“Sehingga dirinya menilai bahwa Konawe Utara mengalami perubahan yang sangat signifikan di berbagai aspek,” terang Ruksamin.

Ketua DPW PBB Sultra ini berharap Konut kedepannya menjadi daerah yang lebih baik dan berdaya saing di berbagai sektor dan berbagai sendi kehidupan masyarakat.

“Maka dibutuhkan kerja keras dan kerja sama dalam membangun Kabupaten Konut pada Konasara Jilid II. Harus dua kali lebih baik dua kali lebih cepat,” pungkasnya. /B

Terkini