oleh

Tingkatkan Disiplin, Dinkes konut Rutin Apel Pagi-Sore

Reporter : Supriyadin Tungga

KONAWE UTARA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) rutin menerapkan apel pagi dan sore jelang akhir jam kantor. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan aparatur ASN di seluruh lingkup dinas setempat.

Kepala Dinkes Konut, Nurjannah Efendi menjelaskan apel yang digelar merupakan langkah untuk mengetahui seluruh ASN selalu hadir dan pulang tepat pada waktunya.

“Semua bidang dan seksi masing-masing melaporkan setiap ASN yang hadir dan kegiatannya,” ungkap Nurjannah Efendi saat apel sore di halaman kantor Dinkes, Senin 11 Januari 2021.

Ia menegaskan pemberlakukan apel pagi dan sore berlaku bagi seluruh ASN lingkup Dinas Kesehatan tanpa membedakan dia siapa.

“Di sini kita tidak ada pembedaan antara atasan dan stafnya. Semua bidang coba lihat itu mana stafnya yang hadir dan tidak hadir.kegiatan apel Ini akan kita laksanakan setiap jam pagi dan jam 3 sore harus,” tuturnya.

Menurutnya, pemberlakuan apel pagi dan sore bukan hanya diberlakukan di lingkup Dinkes. Akan tetapi seluruh puskesmas yang ada di Konawe Utara, wajib melaksanakan apel.

“Saya akan turun di setiap puskesmas untuk monitoring, bukan hanya di dinas saja tetapi semua harus dilaksanakan. Saya harapkam setiap staf untuk saling menghargai dan saling mengkordinir antara sesama dalam lingkup kantor Dinas Kesehatan,” terangnya.

Dalam apel itu juga dirinya meminta kepada seluruh bidang dan seksi untuk selalu hadir pada setiap rapat yang digelar pesanya saat apel sore .

“Jangan lagi ada alasan tidak hadir. Selain itu tolong perhatikan kehadiran dan jaga kedisiplinan seragam,” tutupnya. (c).

Terkini