Status Darurat Corona, Gelombang Tinggi dan Banjir di Konut, Ruksamin Salurkan Bantuan Sembako

Reporter : Mumun

WANGGUDU – Bupati Kabupaten Konawe Utara, Ruksamin menyerahkan bantuan sembako pada Rabu 29 Juli 2020 kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan warga pesisir yang terdampak gelombang tinggi serta kepada korban banjir.

Penyerahan bantuan Covid-19 disalurkan Ruksamin bersama Satgas Covid-19 dengan menyasar Kecamatan Molawe untuk gelombang ke dua. Ruksamin mengatakan, jika daerah yang dipimpinnya saat ini berada dalam tiga masa darurat.

Ruksamin merincikan pertama yaitu satus darurat corona masih dilanda Konut, dengan dicabutnya fungsi tiga pos pemeriksaaan utama dan tujuh pos pemeriksaan pembantu, maka dihimbau agar tetap mengaktifkan posko gugus tugas di desa masing-masing.

“Tetap menjalankan protokol pencegahan Covid 19 dan langkah-langkah efektif dalam mengawasi siapapun yang keluar dan masuk desa,” ucap Mantan Ketua DPRD Konut ini.

Sedangkan gelombang tinggi masuk dalam darurat ke dua, menurut Ruksamin, sejak tanggal 2 Juni 2020 sudah dikeluarkan surat keputusan siaga darurat gelombang tinggi.

“Saya harap masyarakat tetap waspada dan memperhatikan keselamatan terutama masyarakat pesisir pantai dan masyarakat yang berprofesi nelayan,” tuturnya.

Ruksamin menambahkan, darurat ketiga adalah banjir yang melanda Bumi Oheo patut disyukuri karena tidak menimbulkan korban jiwa dan bagi korban terus mendapat perhatian pemerintah pusat dan daerah.

“Berkaitan tiga darurat, sehingga gugus tugas menyalurkan bantuan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat,” tambahnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total