oleh

Soal Dukungan Pilkada, Ketua NasDem Konut : Saya Tidak Akan Terpisah Dari Sahabat Sudiro

Reporter : Mumun

WANGGUDU – Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sudiro angkat bicara soal bergabungnya Sahabat Sudiro untuk mendukung dan memenangkan pasangan Ruksamin-Abu Haera pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

Menurut Sudiro, merapatnya Sahabat Sudiro ke pasangan dengan akronim RABU merupakan keinginan sendiri sahabat Sudiro untuk mendukung dan memenangkan pasangan tersebut.

“Mereka konstituen saya. Saya tidak pernah perintah dan tidak pernah melarang. Tapi yang pasti saya tidak boleh terpisah dari mereka. Saya tidak mau langkah kebijakan, mereka meninggalkan saya. Karena saya jadi anggota DPRD masuk periode ke dua itu semua dari mereka,” ungkap Sudiro, Rabu 19 Agustus 2020.

Mantan Sekda Konut ini mengaku sikap politik dirinya akan terlihat nanti pada saat pendaftaran ke KPU karena selaku pimpinan Nasdem akan ada yang ditandatangani.

“NasDem sudah mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan RABU. Tapi saya belum melihatnya dan biasanya ada tembusan,” ujarnya.

Kendati demikian, jika Partai NasDem mendukung pasangan RABU maka selaku pimpinan partai dirinya siap mendukung apa telah ditentukan partai.

“Karena saya Ketua Partai Nasdem jadi nilai bobot saya ada pada partai saya. Artinya bahwa saya harus mendukung apa yang menjadi keputusan partai saya. Secara resmi nanti pada saat pendaftaran,” bebernya.

Terkini