oleh

Satu Warga Konut Terindikasi Covid-19, Bupati: Tunggu Hasil Swab

Reporter: Mumun / Editor: La Ode Adnan Irham

WANGGUDU – Satu warga Desa Tongauna, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), berinisial U terindikasi Covid-19.

Tim gugus pencegahan Covid-19 yang dipimpin Bupati Ruksamin, Kapolres AKBP Achmad Fathul Ulum dan Ketua DPRD Ikbar, langsung mendatangi kediaman U, Senin dini hari 27 April 2020 pukul 12.50 Wita guna melakukan penyemprotan cairan Biosel Konasara.

Pantauan Mediakendari.com, seluruh bagian rumah, isteri dan tiga anak yang bersangkutan disemprot Biosel Konasara pengganti disinfektan.

Bupati Ruksamin mengatakan, kedatangan tim gugus pencegahan Covid-19 adalah menyampaikan jika inisial U, Minggu 26 April 2020 sekitar pukul 15.00 Wita mengalami kecelakaan kerja di Morosi.

“Setelah dilakukan pemeriksaan standar protokol kesehatan ternyata ada indikasi Covid-19. Tapi hasil pemeriksaan sementara tadi dia agak ke negatif,” katanya di lokasi.

Bupati Ruksamin bersama Kapolres AKBP Achmad Fathul Ulum dan Ketua DPRD Ikbar saat dikonfirmasi usai melakukan penyemprotan di rumah warga inisial U Desa Tongauna Kecamatan Sawa, Senin dini hari 27 April 2020 pukul 12.50. Foto : MEDIAKENDARI.com/Mumun.

Namun kepastian warganya terpapar Covid-19, lanjut Mantan Ketua DPRD Konut ini masih akan menunggu hasil uji swab.

“Kita doakan beliau negatif. Kita sampaikan ke keluarganya jika beliau masih baik-baik di rumah sakit sambil diobati sakitnya dan menunggu hasil swab,” ujarnya.

Ditempat itu pula dirinya meminta keluarga dan masyarakat sekitar untuk tidak khawatir dengan kondisi tersebut.

“Mereka jangan dulu keluar rumah. Jam 12.00 Wita sebentar kita akan jemput mereka untuk kita lakukan rapid tes di RSUD. Kita berdoa semoga mereka semua negatif. Kita langsung berikan Bio Imun Konasara yang super guna meningkatkan imunitas tubuh,” terangnya.

Dia menambahkan, selaku ketua gugus dirinya langsung memerintahkan Camat Sawa melakukan penyemprotan menggunakan Biosel Konasara ke seluruh rumah warga.

“Saya harapkan kepada masyarakat sekitar jangan ada image terhadap keluarga kita. Kita menunggu hasil swab. Saya minta warga tetap diam di rumah ikuti protokol kesehatan,” tutup Ketua DPW PBB Sultra ini.

Terkini