oleh

Sambut Tahun Baru 2021, Bupati Konut Ajak Jajaran OPD Istighosah Bersama

Reporter : Supriyadin Tungga

KONUT – Bupati Konawe Utara Ruksamin mengajak seluruh jajaran OPD untuk bersama melaksanakan istighosah atau berdoa bersama dalam menyambut tahun baru 2021.

Istighosah ini juga dilaksanakan untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT, atas rencana peringatan HUT Konut ke-14 yang bakal dirayakan pada 2 Januari 2021 besok.

Agenda istighosah di Rumah Jabatan Bupati Konut ini diikuti pimpinan OPD Pemda Konut, Sekda, Staf ahli, anggota DPRD, PJU Polres Konut, dan tokoh agama.

Ketua Panitia Istighosah, Yade Rianto menuturkan istighosah dilaksanakan sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Konut, dimana pada akhir tahun 2020 untuk tidak melaksanakan kegiatan bersifat keramaian.

“Tahun ini kita laksanakan kegiatan secara sederhana tanpa hiruk pikuk keramaian untuk menghindari penyebaran covid-19,” kata Yade yang juga menjabat Kepala Dinas Pariwisata ini.

Senada dengan itu, Ketua DPRD Konut, Ikbar menjelaskan kegiatan malam tahun baru 2021 tidak ada kegiatan seperti pesta kembang api, atau konser yang dimeriahkan artis ibu kota.

“Hal ini bertujuan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di Konut,” jelas Ikbar saat ditemui MEDIAKENDARI.com usai istighosah.

Dirinya juga meminta masyarakat merefleksi musibah bencana alam yang menimpah Bumi Ohei di tahun 2019-2020 lalu, yang mempengaruhi kehidupan dan perekonomian.

“Untuk itu malalui kesempatan ini saya mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat agar lebih banyak istiqomah agar kejadian itu tidak lagi terulang,” jelasnya.

Sementara itu, dalam agenda istighosah tersebut, Bupati Konut, Ruksamin berpesan agar jajarannya memperbaiki kinerja di tahun 2021 demi pembanguanan Konut.

“Jika di tahun sebelumnya kita banyak melakukan perbuatan yang tidak baik maka di tahun yang akan datang kita perbanyak berbuat amal baik, demi menjaga keharmonisan dan pembanguanan yang berdaya saing,” pesannya.

Terkini