oleh

Ruksamin Lantik Pengurus Karang Taruna Konut

Reporter : Mumun

Editor : Indah

WANGGUDU – Tanpa mengabaikan protokol kesehatan, Bupati Kabupaten Konawe Utara (Konut), Ruksamin, melantik pengurus Karang Taruna Konut, di Aula Konasara, Senin, 15 Juni 2020.

Bupati Ruksamin, dalam sambutannya mengatakan, karang taruna telah mengambil peran penting dalam pencegahan wabah Covid-19. Sebab, sebelum dilantik, para pengurusnya sudah terjun menyingsingkan lengan baju, membantu pemerintah dalam mencegah adanya warga yang tertular virus corona.

“Hampir semua gerbang, disterilisasi. Itu adalah karya dari anak-anak karang taruna Konut. Jadi patut kita apresiasi, bahwa mereka telah bekerja secara nyata,” katanya. 

Ruksamin berharap, para pengurus yang dilantik, tidak berhenti bekerja membantu masyarakat, terlebih membantu pemerintah Kab. Konut dalam menjalankan roda pemerintahan, sehingga visi misi dalam membangun daerah, dapat tercapai.

“Teman-teman Karang Taruna, ayo bantu kami dalam membangun daerah, karena ini tanggung jawab kita bersama. Jangan berhenti berkarya hanya sampai pelantikan saja. Tapi, mari susun program kerja dan aktifkan seluruh pengurus sampai tingkat desa,” katanya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Konut, Asmadin, meminta komitmen pengurus yang baru saja dilantik, agar bisa membawa organisasi itu, sebagai organisasi pemuda yang berperan dalam keberhasilan pembangunan di Kabupaten Konut dan tentu saja, memberikan manfaat pada seluruh lapisan masyarakat.

Menurut Asmadin, pemerintah tidak dapat berjalan sendiri, tanpa ada dukungan dari elemen masyarakat atau organisasi kepemudaan, khususnya Karang Taruna.

” Jangan bertanya apa yang kita dapat, tapi apa yang sudah kita berikan untuk daerah. Mari buat program dan rumuskan persoalan sosial yang ada di tengah masyarakat Konut. Pupuk kreativitas, untuk mengangkat sumber daya yang ada di daerah kita ini, sehingga memberi manfaat bagi masyarakat dan daerah,” tandasnya.  

Terkini