oleh

Ruksamin Klaim Konut Paling Siap Terapkan New Normal

Reporter : Mumun

WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin mengklaim jika daerah yang dipimpinnya merupakan wilayah yang paling siap menerapkan kebijakan new normal.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Ruksamin saat raoat bersama Forkopimda tentang persiapan new normal di Aula Posko Utama pencegahan Covid-19 Dinas Kesehatan Konut.

Menurut Ruksamin, jika new normal diberlakukan di Konut bukan berarti protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 tidak diberlakukan. “Kita akan siapakan aturannya terlebih dahulu, kemudian protokoler Covid-19 ini harus tercapai dulu,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Konut ini menuturkan, ada tujuh langkah kebijakan yang akan diambil dalam penerapan new normal yakni pendidikan, sosial, perdagangan, pertanian, perkebunan, pariwisata dan pemerintahan.

Namun, tambah Ketua DPW PBB Sultra ini, sebelum kebijakan new normal diterapkan akan dilakukan simulasi terlebih dahulu utamanya pada sektor pelayanan masyarakat.

“Pesan saya terhadap masyarakat walaupun new normal ini kita terapkan akan tetapi kita tetap harus berhati-Hati, jaga jarak, jaga imun, pakai masker dan semua protokol kesehatan dipatuhi,” ujarnya.

Untuk informasi, merujuk data sebaran pandemi Covid-19 di Sultra, Konut sendiri berada dalam zona abu-abu. Artinya sampai saat ini Bumi Oheo belum terdapat kasus positif covid.

Adapun yang ada hanyasatu Orang Tanpa Gejala (OTG) covid-19, bahkan beberapa pekan kemarin, Konut sendiri berada dalam zona putih.

Terkini