oleh

Ruksamin – Abuhaera Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konut Terpilih

Reporter : Supriyadin Tungga

KONUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara (Konut) menetapkan pasangan Ruksamin dan Abuhaera sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konut terpilih.

Pasangan pemegang nomor urut 2 di Pilkada Konut ini ditetapkan dalam Sidang Pleno KPU Konut, Jumat 22 Januari 2021, di Aula Oheo Kantor KPU Konut.

Penetapan tersebut sesuai surat keputusan KPUD Konut Nomor: 1/PL.02.7.kpt/7409/KPU.Kab/1/2021 tentang penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Konut tahun 2020.

Sidang pleno KPU Konut dipimpin langsung Ketua KPU, Syawal Sumarata dan diikuti lima komisioner KPU lainnya yakni Busran Halik, Asmaul, Yusdiana, Prasetio Hariwibowo dan Uddin Yusup

Turut hadir juga Ketua Bawaslu Konut, Burhan, Komisioner KPU Sultra, Iwan Rompo Bane serta sejumlah pimpinan partai politik pengusung pasangan Ruksamin dan Abuhaera.

Dalam sambutan penetapan dirinya, Ruksamin mengajak seluruh pihak untuk menjaga keharmonisan demi menciptakan pemerintahan yang kuat dan bersatu serta tidak menciptakan perbedaan kelompok

“Dengan ketetapan KPUD hari ini, saya berharap seluruh pihak menjaga keharmonisan demi menciptakan pemerintahan yang kuat dan bersatu serta tidak menciptakan kelompok yang bisa meruntuhkan kesatuan dan persatuan Konut,” papar Ruksamin.

Pasangan Ruksamin – Abuhaera yang mengusung tagline ‘Konasara’ ini ditetapkan sebagai pemenang pesta demokrasi lima tahunan di Konut dengan perolehan 24.269 suara atau 56,6 persen.

Sementara, rivalnya pasangan nomor urut 01 H. Rauf dan Iskandar Zulkarnain Mekuo hanya memperoleh sebanyak 18.597 suara atau dengan capaian presentase sebesar 43,4 persen.

Usai penetapan ini, Ruksamin yang akan menjalani kepemimpinan periode kedua di Konut, selama lima tahun kedepan bersama Abuhaera, tinggal menunggu pelantikan pada 9 Februari 2021 mendatang. /C

Terkini