oleh

Ribuan Sahabat Sudiro “Kepung” Posko Utama RABU

Reporter: Mumun / Editor: Kang Upi

WANGGUDU – Ribuan pendukung Ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Kabupaten Konawe Utara, Sudiro mengepung posko utama pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin – Abu Haera (RABU) di Kecamatan Andowia, Senin 10 Agustus 2020.

Sebelum mendatangi posko RABU, masa yang menamakan diri Sahabat Sudiro ini terlebih dahulu melakukan konvoi kendaraan menggunakan motor dan mobil dari Desa Tondowatu Kecamatan Motui.

Masa yang dipimpin Ketua Sahabat Sudiro, Misbah dan empat koordinator daerah pemilihan (Dapil) tiba di posko utama RABU diterima calon Wakil Bupati Konut, Abu Haera dan Sekretaris DPC PBB Konut, Ikbal.

Dalam konfrensi persnya, Misbah mengatakan, bahwa konvoi dilakukan karena melihat kondisi politik di Bumi Oheo yang semakin menunjukan sikap tidak santun.

“Kami lihat Pilkada Konut bukan lagi adu ide dan gagasan, namun sudah menjadi ruang untuk menghakimi, menzolimi dan memfitnah sesama politisi,” ujar Misbah.

“Hari ini banyak isu beredar, bahkan foto orang tua kami (Sudiro) mereka sudah sebar bahwa sudah bersama mereka, tapi itu adalah fitnah. Makanya kami turun ke jalan untuk membantah semua fitnah itu,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Misbah, kedatangan ribuan Sahabat Sudiro ke posko utama RABU sekaligus menyatakan sikap siap mendukung dan memenangkan pasangan RABU di Pilkada Konut.

“Seluruh relawan sahabat Sudiro, sahabat Sudiro For Konut, jaringan desa Sudiro turut serta memenangkan pasangan Ruksamin-Abu Haera,” tegas Misbah.

Sementara itu, Sekretaris DPC PBB Konut Ikbal mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan ribuan Sahabat Sudiro yang menyatakan mendukung dan siap memenangkan pasangan RABU.

“Pak Ruksamin meminta maaf belum bisa bergabung karena masih ada di Jakarta. Beliau berpesan sambut dan terima ikhlas sahabat Sudiro,” terangnya.

Terkini