oleh

Refleksi Kepemimpinan Konasara Membangun Konut Jilid I

Reporter : Supriyadin Tungga

KONUT – Bupati Konawe Utara Ruksamin telah sukses memimpin Bumi Oheo pada jilid I periode 2015 – 2020 dengan penilaian nyaris mendekati paripurna.

Keparipurnaan tersebut tercermin dari diamanahkannya kembali oleh masyarakat untuk memimpin Bumi Oheo pada jilid II periode  2021-2025 mendatang.

Hal tersebut sebagaimana diijelaskan Ruksamin dalam acara Bincang Kita yang disiarkan MEK TV Rabu 30 Desember 2020, di objek wisata wawolesea.

Menurutnya, pada periode pertama dirinya melakukan inovasi mulai kelengkapan sarana dan prasarana listrik, infrastruktur jalan, SDM, pemberian beasiswa pendidikan, pengembangan wisata dan ekonomi.

Politisi PBB ini juga menyebutkan kepemimpinannya di Konut juga diakui secara nasional berada pada peringkat terbaik ke-5 atas seluruh kepala daerah di Indonesia.

Tidak hanya itu, Bumi Oheo dibawah kepemimpinannya telah meningkatkan secara tajam menjadi daerah kategori sejahtera dan berdaya saing di semua lini sektor, belum lagi capayainya atas penambahan PAUD dari 10 menjadi 110 PAUD.

Meski demikian, kata Ruksamin, capaian itu berkat kerja sama dan dukungan yang dilakukan seluru elemen masyarakat dan pemerintah Konawe Utara.

Ia juga menyadari bahwa program kerjanya belum usai 100 persen, dikarenakan musibah bencana alam yang melimpah pada tahun 2019 laludan wabah Covid-19 yang belum di ketahui kapan akan berahir.

Untuk itu Ketua DPW PBB Sultra ini bertekad akan menuntaskan program yang telah direncanakan dan yang telah dilaksanakan sehingga target di tahun 2020.

Terkini