oleh

Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Bupati Konut Gelar Vaksinasi Bagi Pelajar

Editor: Sardin.D

KONAWE UTARA – Dalam rangka mencegah penularan Covid 19 di Kabupaten Konawe Utara khususnya bagi pelajar di SMP Negeri 1 Molawe untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar proses pembelajaran tatap muka secara langsung dapat terselenggara, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) bekerja sama dengan jajaran Kepolisian Resort Kabupaten Konawe Utara dalam rangka menindaklanjuti program Pemerintah Pusat dan Daerah menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi Covid 19 bagi pelajar usia 12 tahun ke atas. Kamis, 26 Agustus 2021

Disambut oleh seluruh siswa-siswi dan para guru dengan tarian mondotambe, Bapak Bupati bersama Bapak Wakil Bupati Konawe Utara di dampingi Sekretaris Daerah, Bapak Kapolres dan Dandim 1417 Kendari yang diwakili Perwira Penghubung, Danposbinda, Anggota DPRD, jajaran SKPD serta Gugus Tugas dan Tim URC Covid 19 membuka secara resmi kegiatan Vaksinasi Covid 19.

Bupati Konawe Utara selaku Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kab. Konawe Utara, Ruksamin menyampaikan terima kasih banyak terhadap jajaran Forkopinda yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas dan Tim URC atas usaha dan upayanya mendukung Pemerintah Daerah dalam mencegah penyebaran Covid 19.

“Negara bertanggung jawab untuk melindungi segenap warga negara Indonesia, artinya bahwa kita bekerja bukan hanya untuk mencapai target tetapi sebagaimana di amanatkan oleh peraturan tertinggi di Negara kita UUD 1945 adalah untuk melindungi. Pemerintah Pusat dan Daerah memang bekerja untuk melayani dan melindungi setiap warga negara Indonesia”. Tegasnya.

Baca Juga: Tanggapi Wacana Tambahan Tes Wawancara Pada Seleksi CPNS Mubar, JPM Menduga Berpotensi Timbulkan Kecurangan

Lanjut Ruksamin dalam sambutannya agar para Siswa dan Siswi serta seluruh masyarakat Konawe Utara jangan takut untuk di Vaksin dan jangan terpengaruh oleh berita Hoax yang beredar di Media Sosial, sebelum di berikan vaksin ada prosedur pemeriksaan layak atau tidaknya di vaksin sesuai kondisi tubuh dan kesehatan setiap orang yang akan divaksin.

“Dan saat ini di masa pandemi ini Konut memiliki belajar yang lebih banyak dibanding daerah lain, ini upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah untuk anak didiknya agar tetap mendapatkan pendidikan yang maksimal di sekolah dan meski sudah melakukan vaksinasi Bapak Bupati menghimbau agar tetap menjaga protokol pencegahan covid 19,” pungkasnya.

Sebagai informasi di sela acara vaksinasi dirangkaikan pula dengan penyerahan hadiah bagi para Sekolah yang menjadi Juara Lomba Kebersihan Sekolah rangka HUT RI Ke-76 Tingkat SD dan SMP Se-Konawe Utara Tahun 2021. Tingkat SD, Juara I: SD Negeri 2 Wawolesea, Juara II: SD Negeri 3 Lasolo, Juara III: SD Negeri 2 Langgikima, Juara IV: SD Negeri 5 Andowia sementara itu Tingkat SMP, Juara I: SMP Negeri 1 Sawa, Juara II: SMP Negeri 2 Oheo, Juara III: SMP Negeri 1 Wiwirano, Juara IV: SMP Negeri 1 Lasolo.

Terkini