PT Masempo Dalle Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Warga

Reporter: Rahmat R

KONUT – PT Masempo Dalle (MD) membagikan ratusan paket sembilan bahan pokok (Sembako) secara gratis bagi ratusan warga di sekitar area konsesi pertambangan yang dikelola PT MD.

Ratusan warga tersebut berasal dari Desa Morombo Pantai, Kecamatan Langgikima, Desa Marombo, Kecamatan Lasolo Kepulauan dan Desa Marombo Pantai, Kecamatan Lasolo Kepulauan.

Perwakilan PT Masempo Dalle, Asril A menjeaskan, pembagian Sembako ini dilakukan sebagai wujud kepedulian PT MD terhadap warga yang terdampak masa darurat  Corona sejak dua bulan silam.

Pasalnya, ekonomi warga menurun sejak diberlakukannya masa darurat Covid-19. Sehingga diperioritaskan untuk mendapatkan bantuan Sembako guna meringankan sedikit beban kebutuhan hidup.

“Saya harap langkah kami ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang saat ini tidak bisa beraktivitas seperti biasanya karena keterbatasan ruang gerak akibat Corona,” jelas Asril A, dalam rilisnya, Selasa 7 April 2020.

Selain membagikan Sembako secara gratis, kata Asril, pihaknya juga mengedukasi warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta agar selalu menjaga jarak aman.

“Bukan hanya bantuan logistik, kami juga mengedukasi warga tentang bahaya Corona dan upaya yang bisa dilakukan warga untuk mencegah penularannya,” tambah Asril.

Atas bantuan Sembako ini, salah seorang warga, Salim berterimakash dan mengaku terbantu dengan pembagian Sembako secara gratis tersebut. Sebab, kata Salim, banyak warga tidak keluar rumah untuk beraktivitas karena takut virus Corona.

“Sekarang banyak warga berdiam diri di rumah, kami mengikuti arahan dari pemerintah. Untuk itu, kami berterimakasih kepada PT Masempo Dalle yang telah membantu kami,” jelas Salim.

Ia juga berharap, tidak hanya PT MD saja yang membantu warga di tengah wabah Virus Corona, tetapi juga perusahaan lain yang juga berada di wilayah sekitar tempat tinggalnya untuk membantu.

“Kami juga berharap perusahaan-perusahaan tambang yang ada di Konut juga bisa membantu kami masyarakat disini,” singkatnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total