oleh

Polairud Polda Sultra Bantu Bersihkan Rumah Warga Pasca Banjir

Reporter: Muh Ardiansyah R/Editor: Indi La’awu

KENDARI – Banjir kembali melanda Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), akibat meluapnya Sungai Lasolo dan Anggomate membuat rumah warga dan fasilitas umum tergenang air.

Atas kejadian tersebut, Personil Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Kepolisian Daerah (Polda) Sultra bersama Bantuan Kendali Operasi Polres Konut membantu membersihkan rumah warga.

“Polairud Polda Sultra bersama BKO Polres Konawe Utara melaksanakan giat membantu membersihkan rumah warga dari lumpur pasca direndam banjir karena intensitas hujan yang cukup tinggi di Konawe Utara,” ungkap Kabid Humas Polda Sultra, Fery Walintukan, Kamis 25 Juni 2020.

Selain membantu warga untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman, polisi juga membantu warga membersihkan rumah. Sebab banyak lumpur dan beberapa potongan kayu yang masuk ke teras dan rumah warga.

“Tidak bergerak sendirian, personel Polairud BKO juga bersama-sama dibantu personil SAR gabungan khusus untuk melakukan pembagian tugas membantu membersihkan rumah masyarakat yang terdampak banjir. Dalam pelaksanaan tugas membantu masyarakat, personil dibagi dua regu untuk ditempatkan di dua kecamatan,” tandasnya. (B)

Terkini