oleh

Pilkada Konut, Ruksamin : Saya Pilih Selamatkan Masyarakat dari Covid-19

Reporter: Mumun/Editor: Indi Laawu

WANGGUDU- Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), merupakan salah satu daerah yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada bulan Desember 2020.

Namun, salah satu bakal calon bupati yang juga kandidat petahana, Ruksamin enggan mengomentari kesiapannya menghadapi Pilkada Konut.

Dirinya lebih memilih fokus pada pencegahan pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda negeri ini bahkan Konawe Utara sendiri.

Menurut Ruksamin, menjadi pemimpin di Bumi Oheo, maka yang utama dilakukan adalah menyelamatkan warganya ketimbang memikirkan Pilkada Konut.

“Jika ditanya mana yang lebih saya pilih, saya lebih pilih menyelamatkan masyarakat Konut dari pada menjadi calon bupati,” ujarnya belum lama ini.

Mantan Ketua DPRD Konut ini mengharapkan, masyarakat untuk bisa memilah informasi yang benar dan hoaks, apalagi dengan memamfaatkan musibah pandemi Covid-19.

“Mari kita luruskan berita hokas, banyak memamfaatkan situasi kerjanya hanya menghujat, tidak pernah mengurus masyarakat kerjanya hanya sosialisasi,” katanya. (B)

Terkini