Perusahaan di Konut Wajib Daftarkan Karyawan jadi Peserta BPJS

Reporter: Mumun
Editor: La Ode Adnan Irham

WANGGUDU – Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan (Distransnaker) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), meminta seluruh perusahaan yang berinvestasi di Bumi Oheo mengikutkan karyawannya sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Kepala Bidang Hubungan Industrial (HI) Distransnaker Konut, Hendra mengatakan, setiap perusahaan memiliki kewajiban mengikutsertakan karyawannya sebagai peserta BPJS.

“Wajib mengikutsertakan BPJS, nda boleh tidak,” katanya, Selasa (19/11/2019).

BACA JUGA:

Saat ini yang terdaftar di Konut ada sekitar 40 perusahaan, baik sektor pertambangan, maupun perkebunan kelapa sawit yang sudah mengikutkan karyawannya.

Kata Hendra, saat ini instansinya belum menemukan perusahaan di Bumi Oheo yang tidak mengikutsertakan karyawannya sebagai peserta BPJS. Jika ada, pihaknya mempersilahkan karyawan untuk melapor.

“BPJS dan Kejaksaan ada kerja sama. Kalau ada yang tidak diikutkan pemerintah akan memberikan teguran, setelah itu penegak hukum akan turun tangan. Kalau tidak ikut, rugi juga perusahaan kalau nanti karyawan kecelakaan dan sakit,” katanya. (B)

iklan bersama melawan covid-19

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI