oleh

Pemkab Konut Sosialisasikan Aplikasi SIPD

Reporter : Supriyadin Tungga

KONAWE UTARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) mensosialisasikan aplikasi SIPD sebagai upaya menguatkan pengelolaan, transparansi pengelolaan dan akuntabilitas keuangan daerah di aula Konasara, Rabu 06 Januari 2020.

Sosialisasi tersebut juga dilakukan sebagai bentuk sinergi SIPD untuk penyelenggaraan pemerintahan yang lebih inovatif dan cepat.

Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Kemendagri, Asmawa menjelaskan SIPD merupakan sistem informasi yang memuat sistem perencanaan pembangunan daerah dan sistem keuangan daerah serta sistem pemerintahan daerah yang lain termasuk sistem pembinaan dan pengawasan pemerintahan daerah.

“Sosialiasi ini merupakan kegiatan yang strategis sebagai wahana untuk menyamakan persepsi mengenai pengelolaan sistem informasi Pemda atau SIPD, yaitu dalam mengintegrasikan seluruh sistem informasi Pemda untuk penyelenggaraan pembangunan daerah,” kata Asmawa.

Sementara itu, Bupati Konut, Dr Ruksamin mengungkapkan Konut termasuk salah satu dari 200 daerah yang telah menggunakan aplikasi SIPD.

” Untuk lebih memantapkan penjelasan yang lebih akurat Pemda Konawe menghadirkan narasumber langsung dari Kemendagri pada kegiatan sosialisasi yaitu kepala pusat data dan sistem iformasi,” ucap Dr Ruksamin.

Ia berharap pelaksanaan kegiatan teknis yang akan dilaksanakan di Kota Kendari besok 7 Januari 2021 seluruh jajarannya seperti Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan tingkat desa.

“Ini sangat penting untuk di ketahui oleh seluru stakeholder Konawe Utara,” tutupnya. (b).

Terkini