oleh

Pemkab Konut Mulai Sebar Sembako, Mulai di Kecamatan Motui

Reporter: Mumun / Editor: La Ode Adnan Irham

WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mulai menyalurkan bantuan sembako di Kecamatan Motui, Senin sore 13 April 2020, di kantor Camat setempat.

Pemkab memilih Kecamatan Motui sebagai wilayah pertama yang mendapatkan bantuan sembako. Bantuan tersebut diterima langsung 14 kepala desa dan satu kelurahan, dengan total bantuan 1.297 sembako yang terdiri dari beras lima kilo, susu, ikan kaleng dan mie instan.

Sebelum menyerahkan bantuan tersebut, Bupati Ruksamin menyampaikan ke 14 kades dan satu lurah agar benar-benar serius melakukan pencegahan Covid-19.

“Saya sampaikan jangan coba main-main dengan Covid-19. Alhamdulillah belum ada di Konut. Dan kita berjuang jangan ada di Konut,” katanya.

Menurut Ruksamin, semangat mencegah penyebaran Covid-19 jangan hanya ke Bupati, Kapolres, Dandim, Kajari Unaaha dan Ketua DPRD.

“Tapi masyarakat harus mendukung penuh. Kalau ada salah satu yang kena, maka itu akan merembet. Persoalan nyawa Allah SWT sudah atur, tapi kita harus berjuang,” ujar Mantan Ketua DPRD Konut ini.

Dia menambahkan, penyaluran sembako dilakukan ke seluruh warga Bumi Oheo, baik itu ASN, atau pun masyarakat biasa. “Semua masyarakat akan kita berikan,” tutupnya.

Penyerahan bantuan sembako dihadiri oleh Bupati Ruksamin, Kapolres AKBP Achmad Fathul Ulum, Dandim Sultra, Kajari Unaaha dan Ketua DPRD.

Terkini