oleh

Pembina Terbaik Karang Taruna, Menteri Sosial Ganjar Penghargaan ke Ruksamin

BAUBAU – Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI) serahkan penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha tahun 2017 kepada Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin.

Ruksamin diberi penghargaan sebagai pembina umum terbaik Karang Taruna Kabupaten tingkat nasional dalam acara Rapat Kerja (Raker) Karang Taruna yang dilaksanakan di Sanur, Pulau Dewata Bali, pada Kamis malam 25 Januari 2018 waktu setempat.

Ruksamin menuturkan ucapan syukur karena program yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Konut tidak sia-sia dan mendapat perhatian serta penilaian dari Pemerintah Pusat.

“Ini membuat Pemda Konut terpacu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Saya merasa senang karena penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Sosial Indonesia, Muhammad Idrus Marham,” ungkap Ruksamin melalui pesan singkat Whatssap, pada Jumat (26/1/2018).

Ia juga mengucapkan terimas kasih atas kinerja Karang Taruna yang berhasil membantu menyukseskan program Pemerintah Konut.

“Penghargaan ini bukan semata kinerja Pemda Konut tetapi juga atas partisipasi Karang Taruna yang ikut mendorong kinerja Pemda dalam pembangunan,” bebernya.

Ruksamin juga menambahkan, penghargaan yang diraihnya ini akan dikembalikan kepada masyarakat Konut. Sebab, semua berkat energi masyarakat yang tertuang dalam kinerja nyata.

“Saya berharap Pemerintah Pusat memberikan perhatian khusus kepada Karang Taruna baik ditingkat pusat maupun daerah agar proses pembangun disegala lini dapat merata,” pungkasnya.

Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

Terkini