Mantan Sekda Konut Puji Kepemimpinan Ruksamin

WANGGUDU – Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Abu Haera memuji kepemimpinan Ruksamin dalam menahkodai Bumi Oheo.

Pujian itu bukan tanpa alasan. Bagi Abu Haera, sosok Ruksamin sebagai Bupati Konawe Utara tidak dapat dipungkiri sejumlah program pro rakyat yang ditorehkan dari hasil tangan dinginnya.

Menurut Mantan Camat Wiwirano ini, persoalan listrik Ruksamin dianggap telah berhasil membuat Konut satu-satunya yang mengalirkan listrik hingga kepolosok desa.

“Masalah listrik misalnya, saat ini masyarakat kita di Lasolo Kepulauan sudah menikmatinya,” katanya, Rabu 1 Juli 2020.

Lanjutnya, selain persoalan listrik. Akses transportasi jalan yang sebelumnya hanya dapat dilalui melalui jalur laut untuk ke Laskep, saat ini sudah dapat di akses melalui darat.

“Kita tidak pernah berpikir di Laskep mau tembus jalan. Tapi di masanya sudah bisa di akses. Sama dengan ke Aseminunulai walau baru sebatas kendaraan roda dua tapi sudah bisa di akses,” terang Mantan Kabag Pembangunan Pemkab Konut ini.

Masih kata Mantan Kadispenda Konut ini, ditangan dingin Ruksamin dalam memimpin Konawe Utara pada sektor pendidikan memberikan perhatian dalam peningkatan SDM.

“Pemkab siapkan beasiswa anak-anak kita yang sementara kuliah. Ditambah 10 mahasiswa kuliah kedokteran di Cina, biayanya ditanggung. Kemudian kemarin akibat Covid-19, dikucurkan BLT pendidikan,” ujarnya.

Belum lagi, tambah Abu Haera program BPJS Kesehatan yang biayanya juga ditanggung oleh Pemkab benar-benar dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat saat ini.

“Pelayanan di birokrasi sudah baik, dibuktikan dengan raihan WTP selama tiga tahun berturut turut. Nda main-main itu WTP,” tutupnya.

Reporter : Mumun.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total