oleh

Lanal Kendari dan Pemda Konut Tingkatkan Sinergitas Pengamanan Laut

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (Lanal) Kendari bersama Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) sepakat untuk saling bersinergi dalam pengamanan laut.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Komandan Lanal (Danlanal) Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia dalam agenda silaturahmi bersama jajaran Pemda Konut, Selasa, 9 Juni 2020.

Hadir di Bumi Oheo, Danlanal Kendari disambut Bupati Konut, Ruksamin dalam iringan tarian Mondotambe sebagai simbol penyambutan warga kehormatan.

“Kami bersama jajaran Lanal, melaksanakan silaturahmi yang bertempat di Kantor Dinas Kesehatan, yang menjadi Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Konawe Utara,” ucap Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia via Whatsaap.

Dijelaskannya juga, pihaknya bersepakat dengan Bupati Konut, Ruksamin untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama bidang pengamanan wilayah laut Konut dalam mencegah dan penanganan wabah Covid-19.

“Sesuai arahan dari Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI, Heru Kusmanto agar seluruh Lanal di jajaran Koarmada II meningkatkan kerjasama dan membantu pemerintah daerah setempat dalam pencegahan dan penanganan wabah Covid-19,” ungkapnya.

Silaturahmi bersama Danlanal Kendari ini turut dihadiri, Sekertaris Daerah (Sekda) Konut, Kapolres Konut, Forkompinda dan pejabat Pemda Konut.

Terkini