oleh

Konut Bertambah Dua, Total Tiga Kasus Positif Corona

Reporter : Mumun

WANGGUDU – Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), terjadi penambahan dua kasus positif virus Covid-19, sehingga total positif hingga Kamis malam 2 Juli 2020 menjadi tiga orang.

Juru bicara pencegahan Covid-19 di Konut, LM Amanuddin mengatakan, dua penambahan kasus positif Corona dari Kecamatan Sawa dan Kecamatan Molawe.

Menurut Mantan Kabag Humas Sekretariat Pemkab Konut ini, untuk warga Kecamatan Sawa diketahui seorang ibu rumah tangga.

“10 hari yang lalu dia masuk RSUD mau melahirkan, pertama di rapid tes hasilnya reaktif tapi masih samar-samar. Sore harinya kembali di rapid tes hasilnya negatif,” katanya Kamis malam 2 Juli 2020.

Untuk memastikan hal tersebut, lanjut Amanuddin, kemudian dilakukan uji Swab dan hasilnya baru keluar hari ini dan dinyatakan positif Covid-19.

“Hari Sabtu lalu dia sudah keluar dari RSUD habis melahirkan, tapi diminta untuk isolasi mandiri sambil menunggu hasil Swabnya. Hari ini baru keluar hasilnya. Untuk penanganan kita menunggu pihak RSUD,” ujarnya.

“Sama dengan yang dari Kecamatan Molawe. Dia lagi sakit, kemudian dilakukan Swab dan hasilnya bersamaan keluar positif Covid-19,” terangnya.

Sedangkan warga Jawa Timur yang sedang mengerjakan proyek jembatan, tambah Amanuddin, berdasarkan hasil Swabnya dinyatakan negatif dari Covid-19.

“Yang di Kecamatan Asera tinggal satu orang yang positif dan sekarang masih menjalani karantina di RSUD,” tutup Mantan Kepala Kantor ULP Konut ini.

Terkini