oleh

Konawe Utara Satu-Satunya Zona Putih di Sultra, Bupati Ruksamin: Alhamdulillah dan Jangan Lengah

Reporter: Mumun / Editor: La Ode Adnan Irham

WANGGUDU – Kabupaten Konawe Utara menjadi satu-satunya daerah di Sultra yang dikategorikan zona putih. Tak ada satupun orang berstatus OTG, ODP, PDP, apalagi yang posotif Covid-19.

Hal itu pun disambut baik dan disukuri Bupati Ruksamin. Mantan Ketua DPRD Konut itu berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama selama ini dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Alhamdulillah. Sangat berterima Kasih kepada semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu-persatu. Kerja sama yang baik sehingga bisa zero Covid-19 Konut,” kata Ruksamin, Rabu malam 13 Mei 2020.

Walau demikian, Ketua DPW PBB Sultra ini menambahkan, agar seluruh satuan tugas pencegahan Covid-19, utamanya yang berjaga di tiga gerbang sterilisasi untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan tetap menjalankan intruksi Bupati.

“Jangan lengah, semua pihak harus lebih waspada lagi karena mempertahankan jauh lebih berat. Saya harapkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, kalau keluar rumah jangan lupa gunakan masker,” ujarnya.

Data sebaran kasus Covid 19 di Sultra

Seperti diberitakan sebelumnya, Rabu 13 Mei 2020 Sultra mengalami lonjakan dua kali lipat kasus Positif Virus Corona menjadi 167. Kabupaten Bombana terbanyak dengan 65 kasus, disusul Kota Kendari 48.

Terkini