oleh

Ketua DPRD Sultra Dukung Raup-Iskandar Tumbangkan Ruksamin di Pilkada Konut

Reperter: Sardin.D
Editor : Ardilan

KENDARI – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Saleh (ABS) mendukung Raup-Iskandar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Utara (Konut) untuk menumbangkan Ruksamin selaku Bupati petahana Konut.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Konawe Utara agar menjadikan Raup sebagai Bupati Konawe Utara,” ungkap Ketua DPRD Sultra ini saat memberikan orasi politik di Deklarasi Raup-Iskandar di Desa Lahimbau Kecamatan Andowia, Minggu 06 September 2020.

Meski begitu, ia menilai perpisahan Ruksamin-Raup bukan karena pertentangan individu, melainkan perbedaan ide dan gagasan untuk kemajuan Konut.

“Ini bukan berpisah dan takdir Konawe Utara adalah sejarah setiap pemilihan Bupati seperti permainan sepak bola. Karena disini, di Konawe Utara siapapun yang jadi wakil Bupati akan menjadi Bupati yang berikutnya,” ujarnya.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat di Konut memberi kesempatan kepada Raup-Iskandar untuk memimpin di daerah itu.

Terkait bantuan selama pandemi Covid-19, ia menilai bantuan yang diterima oleh masyarakat merupakan murni dari Pemerintah dan bukan bantuan dari individu pimpinan daerah atau dalam hal ini Bupati petahana Konut.

“Kita butuh perubahan. Insya Allah Konawe Utara akan disinari matahari yang tinggi, karena matahari tidak pernah ingkar janji. Itulah Partai Amanat Nasional,” tegasnya.

ARS juga menyempatkan diri memimpin doa dengan mengajak masyarakat yang hadir di deklarasi tersebut untuk sama-sama berdoa agar didalam doa masyarakat terkabul permintaan dan keinginan pasangan Raup-Iskandar untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati selanjutnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sultra, Jaelani. kata dia, pasangan Raup-Iskandar adalah pemimpin yang lahir dari masyarakat Konut.

“Saya berbicara atas nama generasi muda, orangtuaku, serta ibu-ibu Konawe Utara menginginkan perubahan. Saya juga ingin menegaskan di Pilkada 9 Desember nanti bahwa pasangan Raup-Iskandar akan memenangkan pertarungan bupati dan wakil Bupati Konut ,” ungkap Jaelani dalam orasi politiknya.

Ia juga menginstruksikan kepada seluruh instrumen partai PKB mulai dari DPC, PAC sampai ranting partai bersama seluruh partai koalisi untuk bersama-sama memastikan kemenangan Raup-Iskandar pada pertarungan Pilkada 2020.

“Saya yakin dan percaya kita bersama-sama berkumpul ditempat ini karena jalan yang benar dengan hati nurani yang akan membawa perubahan dan kesejahteraan bagi masyarakat Konawe Utara,” pungkasnya. (3).

Terkini