oleh

Kesbangpol Konawe Utara Gelar Sosialisasi Program Perubahan Revolusi Mental

Reporter: Supriyadin Tungga

KONAWE UTARA – Kesatuan Bangsa dan Politik(Kesbangpol) Konawe Utara (Konut) menggelar sosialisasi gerakan revolusi mental bersama Badan Kesbangpol Sulawesi Tenggara melalui Kepala Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan di Kantor Lurah Andowia pada Selasa, 16 Februari 2021.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri Sekda Konawe Utara, Kesbangpol Provinsi Sultra, Kesbangpol Konawe Utara, Camat Andowia, desa, dan masyarakat Kecamatan Andowia Konawe Utara.

Kepala Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Sulawesi Tenggar,la, Muslihi menjelaskan, terealisasinya kegiatan sosialisasi itu berdasarkan instruksi presiden nomor 12 tahun 2016 tentang gerakan nasional revolusi mental.

Menurutnya, implementasi instruksi presiden itu untuk mengubah cara pandang, pikir, sikap, perilaku dan cara kerja bangsa Indonesia.

“Yang mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja, gotong royong, berlandaskan Pancasila sehingga bangsa Indonesia dan daerah menjadi negara yang maju, modern, makmur, sejahtera serta bermartabat,” katanya.

Selain itu, Kesbangpol Sultra juga membentuk gugus tugas tingkat Konawe Utara dan selanjutnya akan disusul daerah lain dalam upaya menjadi motor penggerak pelaksanaan pengawasan terhadap pemerintah atau OPD terkait.

Kepala Kesbangpol Konawe Utara, Hasran abubakar mengaku pihaknya akan terus melakukan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dengan memulai kegiatan sosial gerakan revolusi mental baik skala kabupaten maupun desa.

“Semoga seluru peserta sosialisasi hari ini bisa menginplentasikan dan mengsosialisasikan kepada masyarakat terutama para pejabat pemerintahan baik daerah maupun camat dan desa,” tutupnya. (b)

Terkini