oleh

Kendaraan yang Keluar Masuk Konut Disemprot Disinfektan

Reporter: Mumun / Editor: La Ode Adnan Irham

WANGGUDU – Tiga titik keluar masuk ke Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dijaga ketat petugas Gugus Tugas Covid-19. Setiap kendaraan yang masuk Bumi Oheo di tiga titik, tak luput dari penyemprotan cairan disinfektan.

Ketiga titik itu adalah Bundaran Tiga Desa Belalo, Kecamatan Lasolo, yang menghungkan Kabupaten Konawe dan Konut, depan Polsek Sawa Kecamatan Sawa yang menghubungkan Konut dan Kota Kendari,dan bundaran tiga Desa Polora Indah, Kecamatan Langgikima yang menghubungkan Konut dan Sulawesi Tengah.

Dipimpin langsung Bupati Ruksamin, Kapolres AKBP Achmad Fathul Ulum dan Ketua DPRD Ikbar, pemeriksaan seluruh kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang hendak masuk Konut atau keluar Konut dihentikan dan selanjutnya dilakukan penyemprotan disinfektan, dimulai Kamis 26 Maret 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Polri dan TNI bertugas memberhentikan semua kendaraan yang melintas. Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan suhu badan dan membagikan masker gratis. BPBD melakukan penyemprotan disinfektan pada pengendara dan kendaraannya.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin mengatakan, simpang tiga Polora Kecamatan Langgikima, Pemkab Konut melakukan buka tutup kendaraan yang keluar masuk.

“Di situ pintu masuk dari arah Sulteng menuju Sultra, maupun sebaliknya,” ujar Mantan Ketua DPRD Konut ini.

Selain itu, Pemda Konut juga akan melaksanakan penyemprotan disinfektan di 170 desa dan kelurahan. Penyemprotan dilakukan di rumah-rumah penduduk, rumah ibadah, fasilitas umum, dan gedung-gedung sekolah.

“Saya perintahkan seluruh pimpinan OPD untuk melakukan penyemprotan disinfektan di kantor masing-masing,” tutupnya.

Terkini