oleh

Kemana PDIP Berlabuh di Pilkada Konut?

Reporter : Mumun

WANGGUDU – Teka teki kemana arah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan berlabuh di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Desember 2020 mulai menemui titik terang.

Meski saat ini, DPP PDI Perjuangan belum mengeluarkan rekomendasi kapada salah satu kandidat yang akan bertarung di Bumi Oheo, namun sinyalemen arah dukungan partai besutan Megawati Soekarno Putri itu mengarah kepada petahana atau Ruksamin yang saat ini menjabat Bupati Konut.

Ketua DPC PDIP Konut I Made Tarubuana saat dikonfirmasi mengatakan, jika dirinya belum dapat memastikan keputusan DPP. Namun, sinyal kemungkinan untuk calon Bupati partainya menjatuhkan pilihan ke Ruksamin sempat dihembuskan salah satu pengurus DPP.

“Kalau Bupati saya nda berani juga memastikan ke Pak Ruksamin. Tapi kalau menurut bahasa oknum DPP seperti itu, dia mengarah ke situ,” kata I Made Tarubuana saat dikonfirmasi Kamis kemarin 4 Juni 2020.

Wakil Ketua DPRD Konut ini melanjutkan, jika rekomendasi partainya nanti keluar di Pilkada Konut dalam bentuk satu paket, yakni calon bupati dan calon wakil bupati. “Sudah pasti itu (Satu Paket),” ujarnya.

Terkini