oleh

Kasatlantas Polres Konut: Hari ini Imbauan, Bulan Depan Tilang

Reporter: Mumun
Editor: La Ode Adnan Irham

WANGGUDU – Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas Polres Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ajun Komisaris Polisi (AKP), Kunto Sri Haryono meminta pengguna kendaraan di daerah itu untuk mematuhi aturan berlalu lintas.

Bulan ini pihaknya intens sosialisasi, karena jadi langkah perdana berdirinya Polres Konut.

Bulan kedua baru melakukan teguran tertulis maupun lisan. Bulan selanjutnya tidak ada lagi toleransi, langsung tindakan penilangan kepada para pelanggar lalu lintas.

“Tujuan kita bagaimana meminimalisir angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di Konut. Kami harap masyarakat terus mematuhi aturan lalu lintas yang ada agar terhindar dari kecelakaan,” katanya, Senin (20/1/2020).

Untuk itu, jajaran Satlantas Polres Konut saat ini makin meningkatkan upaya sosialisasi dikalangan pelajar maupun masyarakat umum, sebagai tahap awal pemberian pemahaman dan pengetahuan mengenai tertib berlalu lintas.

Dia menambahkan, dikalangan pelajar jajaran Satlantas Polres Konut langsung berkunjung ke sekolah-sekolah melakukan sosialisasi. Sedangkan ditempat umum dilakukan pemasangan spanduk.

Terkini