oleh

Kabar Gembira! Konut Kembali Jadi Zona Putih Bebas Covid-19

Reporter : Mumun

WANGGUDU – Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali menjadi zona putih yang terbebas dari penyebaran Covid-19. Kabar gembira ini terungkap setelah tiga warga asal Kecamatan Langgikima dinyatakan negatif berdasarkan hasil uji tes swabnya.

Kabar baik ini pun disambut syukur oleh Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, Ruksamin.

“Alhamdulillah, Konut sudah Putih bersih lagi dari Covid-19. Semoga dapat terus dipertahankan,” ungkap pria yang juga Bupati Konut ini dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Rabu malam 26 Agustus 2020.

“Baru keluar hasil swabnya sore ini, sudah sembuh. Besokpi dilapor ke Tim Gugus Tugas Provinsi untuk dirubah datanya,” sambungnya.

Mantan Ketua DPRD Konut ini menguraikan sebelumnya seorang warga Kecamatan Langgikima terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian pasien tersebut di rawat oleh salah satu tenaga bidan di wilayah itu.

“Ibu bidan ini ikut terpapar. Pulang ke rumah, suaminya juga akhirnya positif. Alhamdulillah, tadi sore keluar hasil swabnya tiga-tiganya negatif,” ujarnya.

Ketua DPW PBB Sultra ini pun mengimbau dengan kembalinya Konut ke zona putih, seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan.

“Saya himbau seluruh masyarakat untuk tidak lengah dan terus menerapkan protokol kesehatan,” pintanya.

Terkini