oleh

Hasil Swab Warga Konut Berstatus OTG Diumumkan

Reporter : Mumun.

WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) mengumumkan hasil swab warga bestatus Orang Tanpa Gejala (OTG) asal Desa Tetewatu Kecamatan Wiwirano.

Berdasarkan surat Dinas Kesehatan Sultra, tertanggal 9 Juni bernomor 443.33/HL/Vl/0306/2020 perihal hasil pemeriksaan swab laboratorium di Rumah Sakit Bahteramas Kendari atas nama Abbas (62), dinyatakan negatif dari Covid-19.

Hasil swab negatif itu diumumkan langsung Bupati Konut Ruksamin yang juga ketua tim gugus tugas pencegahan Covid-19 di Konut, yang mengaku menyambut gembira hasil swab ini. “Alhamdulillah negatif, tapi tetap kita lakukan pengawasan,” kata Ruksamin, Selasa 9 Juni 2020.

Ruksamin menambahkan, setelah Abbas dinyatakan negatif. Kini Konut tinggal terdapat satu OTG yang berasal dari Desa Abola Kecamatan Lasolo. “Masih satu yang OTG, yang dari Desa Abola. Saat ini di isolasi di ruang isolasi infeksius nunggu jadwal swab,” ujarnya.

Untuk diketahui, pasca hasil Swab Abbas keluar negatif, kini untuk kondisi terbaru di Bumi Oheo, OTG sebanyak satu orang, ODP dan PDP kosong.

Terkini