oleh

Hasil Swab Negatif Covid-19, Bupati Konut Antar Udin Pulang ke Rumahnya

Reporter: Mumun

WANGGUDU – Udin, warga Desa Tongauna Kecamayan Sawa Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya kembali ke keluarganya setelah di isolasi di RSUD Konut.

Ia diperbolehkan pulang setelah hasil swab nya negatif. Ia sendiri kembali ke rumah dengan diantar langsung Ketua tim gugus tugas pencegahan Covid-19 yang juga Bupati Konut Ruksamin, pada Jumat 8 Mei 2020.

“Hari ini saya jemput Udin antar ke rumahnya. Selanjutnya akan melakukan karantina mandiri sampai masa 14 hari selesai,” kata Ruksamin.

Mantan Ketua DPRD Konut ini menghimbau, seluruh masyarakat untuk dapat menerima Udin, apalagi hasil uji swabnya telah keluar dan negatif dari Covid-19. “Kepada masyarakat saya harapkan mari kita terima. Karena semangatnya Udin sehingga negatif Covid-19,” ujarnya.

Untuk diketahui, Udin, warga Desa Tongauna Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang sebelumnya diduga terindikasi Covid-19 setelah mengalami beberapa kali uji hasilnya negatif.

Udin yang sempat minggat dari RS Bahteramas beberapa waktu lalu telah menjalani dua kali rapid tes di RSUD Konut hasilnya negatif.

Untuk memastikan hasil rapid tes tersebut, Tim Gugus Covid-19 Konut mendorong Udin menjalani uji swab di RS Bahteramas. Hasilnya, Selasa 5 Mei 2020, juru bicara Covid-19 Sultra menjelaskan jika uji swabnya negatif.

Terkini