oleh

HAB ke-75, 10 Pegawai Kemenag Konut Terima Penghargaan Satya Lencana karya Satya

Reporter : Supriyadin Tungga

KONUT – Seluruh jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe Utara (Konut) menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75.

Dalam upacara yang digelar, Selasa, 5 Januari 2021 di Halaman Kanwil Kemenag Konut ini sebanyak 10 pegawai menerima penghargaan Satya Lencana karya Satya untuk pengabdian 30 dan 10 tahun.

Ke-10 penerina Satya Lencana karya Satya adalah, Yusmala Syahid, Syahruddin, Basrin, Mahrip, Muhammad Edwin, Heryansa, Eko Zulqarnain Husain, Sitti Amaliah, Gufran, Isro Anas Mutaqin.

Turut hadir dalam upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 yakni Bupati Konut, Ruksamin, para pimpinan OPD lingkup Pemda Konut, anggota DPRD Konut, perwakilan Polres Konut.

Kepala Kanwil Kemenag Konut, Siti Mardawia Kasim menjelaskan, HAB Kemenag RI ke-75 berarti penting dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia, yang menjunjung nilai kehidupan dan beragama.

“Dimana Indonesia memiliki ideologi Pancasila, dengan sila pertamanya ialah Ketuhanan Yang Maha Esa, dari beragam keyakinan yang ada menjadi lah Bhineka Tunggal Ika,” terangnya.

Dijelaskanya juga, berdasarkan Perpres RI Nomor:123/TK/Tahun/2020, tertanggal 6 November 2020, sebanyak 10 pegawai Kemenag menerima tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya.

“Penerima penganugerahan berjumlah 10 orang dari tenaga pegawai dengan syarat syaratnya minimal 10 – 30 tahun masa pengabdian untuk baru bisa diajukan ke pusat,” kata Siti Mardawia Kasim.

Atas penganugrahan tersebut, Siti Mardawiah berharap pegawai yang mendapatkan penganugerahan lebih meningkatkan kualitas kinerja yang lebih baik lagi dimasa depan.

“Sedangkan untuk pegawai yang belum mendapatkan penganugerahan tersebut agar bisa bersabar dan lebih giat lagi dalam menjalankan pengabdian pada negara,” pungkasnya. /B

Terkini