Dua Penyandang Disabilitas di Konut Terima Bantuan Wirausaha

Reporter : Mumun.

WANGGUDU – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) menyerahkan bantuan program wirausaha untuk pua penyandang disabilitas.

Kepala Dinas Sosial Konut Nafsahu mengatakan, bantuan yang diterima tersebut dalam program Gerakan Berwirausaha Penyandang Disabilitas atau Gerak Wirapadi.

“Untuk penerima yaitu, Akbar asal Kecamatan Lasolo berupa mesin jahit dan Wahid warga Kecamatan Oheo itu untuk usaha perbengkelan,” kata Nafsahu, Jumat 25 Juni 2020.

Menurutnya, Pemkab Konut menanggung sepenuhnya sarana dan prasarana serta modal usaha bagi dua disabilitas tersebut sebagai penunjang untuk pengembangan usaha.

“Sumber anggaran murni dari swadaya atau bantuan dari pihak ke tiga yang dikerjasamakan BRI dan Bank Sultra. Yang melaksanakan Dinsos selaku instansi tekhnis,” ujar Nafsahu.

Nafsahu juga menambahkan, bantuan tersebut nantinya akan dikelola sendiri oleh para penyandang disabilitas dan telah dilakukan pembinaan kepada mereka.

“Nanti yang bersangkutan belajanjakan baik itu mesin jahit maupun yang perbengkelan,” tutup Mantan Kadis Damkar Konut ini.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total