oleh

DPRD Konut Apresiasi Pemda Pulangkan Tiga Mahasiswa dari China

Reporter: Mumun
Editor: Kardin

WANGGUDU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ikbar, mengapresiasi langkah cepat pemerintah setempat memulangkan tiga mahasiswa kedokteran yang sementara kuliah di China.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Pemda Konut sebagai wujud menjaga generasi agar tetap aman. Mengingat di China khususnya di Kota Wuhan saat ini sedang merebak virus Corona.

“Kita sangat apresiasi langkah tanggap Pemda dalam hal ini Pak Bupati serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” katanya, Selasa 28 Januari 2020.

Bagi politisi PBB ini, virus Corona merupakan virus yang sangat mematikan. Sehingga keberadaan mahasiswa Bumi Oheo di China dianggap kurang aman untuk saat ini.

“Pilihan dipulangkan sangat tepat. Nanti kalau sudah aman dari virus baru kita kirim kembali ke sana untuk belajar. Kalau tujuh orang yang masih di China jika kondisinya sudah tidak aman pastilah dipulangkan juga. Saya kira pemerintah tetap berkomunikasi dengan mereka,” ujarnya.

Terkini