Dikbud Konut Buka Pendaftaran BLT Pendidikan Gelombang ke Dua

Reporter : Mumun

WANGGUDU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali membuka pendaftaran untuk mahasiswa yang belum menerima BLT pendidikan selama dua pekan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut Lapeha mengatakan, akibat virus Covid-19 instansinya baru mengucurkan BLT pendidikan tahap awal kepada 2.000 lebih mahasiswa.

“Untuk BLT setelah kita launching kemarin ada 2.000 lebih orang. Makanya kita buka kembali penerimaan sampai dua minggu ke depan,” katanya, Jumat 3 Juli 2020.

Menurut Lapeha, total mahasiswa Konawe Utara sebanyak 2.800. Sehingga masih sekitar 600 lebih mahasiswa yang belum menerima BLT pendidikan.

Lanjutnya, 600 lebih mahasiswa yang belum terakomodir dikarenakan berkas yang diajukan kurang kengkap. Seperti, nomor rekening yang tidak falid sehingga dikembalikan untuk diperbaiki.

“Gelombang ke dua ini kita berikan kesempatan kepada anak-anak kita yang mungkin kemarin belum mendapatkan informasi. Dan yang rekeningnya belum falid kemarin bisa memasukan kembali berkasnya,” ujarnya.

Sementara untuk beasiswa Konasara, tambah Lapeha, akan dikucurkan jika gelombang ke dua BLT pendidikan telah selesai di bayarkan.

“Selesai BLT pendidikan kita proses lagi beasiswa Konasara yang jumlahnya Rp.1 juta per mahasiswa,” tutupnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total