oleh

Cara Pemda Konawe Utara Optimalkan Kerja ASN-nya

Reporter: Ardan

KENDARI – Pemda Konawe Utara menggelar bimbingan teknis aplikasi e-kinerja di salah satu hotel Kendari pada Kamis, 25 Februari 2021. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan kinerja ASN di Konawe Utara.

Selabertujuan mempermudah pejabat struktural dalam proses monitoring, evaluasi dan pengawasan kinerja serta penilaian perilaku kerja staf.

Bupati Kabupaten Konawe Utara, Ruksamin mengapresiasi pelaksanaan bimbingan ini. Menurutnya, ASN dalam menjalankan tugas dan fungsinya harus dapat diukur kinerjanya.

Dengan bimbingan ini, ia berharap para pejabat struktural dalam proses monitoring dan evaluasi kinerja para bawahannya masing-masing.

Sementara itu, Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Harun Arsyad mengatakan, kebijakan pemerintah dalam upaya mempercepat pembangunan serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat maka salah satu indikatornya adalah kinerja ASN.

“Kita mempunyai sumber daya yang cukup banyak akan tetapi kita belum bisa mengukur kinerja-kinerja mereka dan belum berbanding lurus dengan tugas dan fungsinya sebagai ASN, sehingga dengan hadirnya aplikasi e-kinerja ini sangat penting bagi ASN untuk meningkatkan sumber daya manusia,” jelasnya.

Kegiatan ini sendiri diikuti 60 peserta dari OPD, kecamatan, kelurahan, dan puskesmas lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Utara. (c)

Terkini