oleh

Bupati Konut Salurkan BLT untuk Dua Kecamatan

Reporter: Mumun

WANGGUDU – Bupati Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin secara simbolis menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kecamatan Lasolo dan Lembo, Kamis 14 Mei 2020.

Sebelumnya, BLT yang sumber anggarannya dari Dana Desa APBN 2020 itu telah diserahkan di Kecamatan Landawe, Andowia, Sawa dan Motui pekan lalu.

Bupati Ruksamin dalam sambutannya mengatakan, BLT yang dicairkan merupakan kebijakan pemerintah ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda negeri ini.

“Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada warga ini untuk menjaga sosial distancing. Selanjutnya, diserahkan di rumah masing-masing penerima bantuan,” katanya.

Menurut Mantan Ketua DPRD Konut ini, BLT yang diserahkan dalam bentuk buku tabungan simpedes BRI dan BPD yang sudah memiliki saldo dan kartu ATM, dengan jumlah dana yang diterima sebesar Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan terhitung April 2020.

“Pemberian dana BLT ini adalah semata-mata bagaimana untuk kita menyelamatkan warga dari ancaman Covid-19,” ujarnya.

Dimoment itu pula, Ruksamin mengharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan jika keluar rumah, meski saat ini Konut berada dalam zona putih.

“Pakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak fisik dan patuhi protokol kesehatan lainnya,” tutupnya.

Untuk diketahui, Kecamatan Lembo BLT diserahkan di Desa Puulemo dan Kecamatan Lasolo dilakukan di Desa Otole.

Terkini