Bupati Konut Launching “Kawanku”

WANGGUDU – Bupati Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin meresmikan proyek perubahan kawasan anti kumuh (Kawanku) di Desa Tanjung Bunga Kecamatan Wawolesea, Rabu sore 1 Juli 2020.

Bupati Ruksamin dalam sambutannya, proyek perubahan Kawanku merupakan tindaklanjut apa yang sedang disekolahkan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Azis Muslim dalam mengambil Pim II di LAN Makassar.

“Nanti dia akan ujiankan di sana (Makassar) dan kemudian tim penilai akan turun melihatnya,” katanya.

Namun, bagi Mantan Ketua DPRD Konut ini, “Kawanku” merupakan salah satu konsep secara ilmiah yang telah dilaksanakan selama dua bulan.

“Kita launching kegiatan ini artinya kita memulai bukan hanya kepentingan sekolah. Tapi harus betul dibuktikan untuk terlaksananya di Konut,” ujarnya.

Ketua DPW PBB Sultra ini berharap, “Kawanku” menjadi percontohan pelaksanaan pembangunan khususnya sektor perumahan dan kawasan pemukiman.

“Pak Kadis, apa yang bapak gambarkan dan terlaksana seperti ini sebelum dan sesudahnya terlihat. Saya tidak mau hanya ditampilkan tapi harus terlaksana. Saya tidak mau hanya gambar,” terangnya.

“Pak Ketua DPRD tolong saya minta dukungan anggarannya. Proyek ini akan saya jadikan percontohan tahun 2021,” lanjutnya.

Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Konut, Azis Muslim mengatakan, sekitar sebulan bergiat di Desa Tanjung Bunga ada beberapa target yang sudah diselesaikan.

“Kita merehabilitasi 2 MCK yang dibangun 2011 karena tidak ada air. Bangun pemikiran masyarakat untuk tidak membuang sampah di laut, kita buatkan TPS. Lampu jalan 80 unit tiang dan sudah menyala. Pembuatan pagar dan pengecetan 72 rumah. Rumah warga kita rehap yang tidak layak huni ada 1 unit,” katanya.

Reporter : Mumun

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total