oleh

Bupati Konut Instruksikan ASN Kumpul Donasi di Ember, Terkumpul Rp 38 Juta Lebih

Reporter : Supriyadin Tungga

KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin menginstruksikan jajaran aparatur sipil negara (ASN) untuk mengumpulkan donasi bagi korban bencana di Sulbar.

Instruksi tersebut disampaikan dirinya ditengah proses pelaksanaan upacara Hari Kesetiakawanan Sosial Korps Pegawai Negeri (KORPRI), Senin, 18 Januari 2021.

Dalam upacara yang digelar di Halaman Kantor Bupati Konut ini, ratusan ASN yang hadir diminta mengumpulkan donasi secara sukarela di sebuah ember yang disiapkan ditengah lapangan upacara.

Bupati Konut, Ruksamin menuturkan, musibah gempa bumi yang melanda wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) menghancurkan sarana prasarana fisik, sosial hingga materi dan harta benda milik warga.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh jajaran OPD dan ASN untuk berdoa bagi warga Sulbar yang dilanda musibah, dan, saya juga mengajak seluruh yang hadir untuk berdonasi seikhlasnya guna meringankan beban saudara kita di Sulbar, ” papar Ruksamin.

Usai menyampaikan instruksinya itu, Bupati Konut dua periode ini sendiri langsung menjadi donatur pertama yang mengumpulkan donasi nya di ember hijau yang disiapkan, selanjutnya disusul ratusan ASN peserta upacara.

Berdasarkan data yang diterima MEDIAKENDARI.com usai pengumpulan donasi yang dilakukan secara mendadak ini, terkumpul uang dengan jumlah total Rp 38.159.000 ditambah 2 ton beras.

Dalam amanatnya, Ruksamin juga mengungkapkan jika donasi untuk warga Sulbar ini akan terus dibuka sampai pekan depan untuk selanjutnya akan disalurkan ke Sulbar.

“Donasi untuk warga Sulbar ini akan terus dibuka sampai pada hari disalurkannya kepada saudara-saudari di provinsi Sulbar,” pungkasnya./A

Terkini