oleh

Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara Ikut Pembekalan Kepemimpinan Dalam Negeri

Redaksi

KONAWE UTARA – Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Dr H Ruksamin dan H Abuhaera mengikuti mengikuti Pembukaan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri untuk Gelombang III dan IV Tahun 2021 Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 melalui Zoom Meeting, di Swis Bel Hotel Kendari, Senin,13 September 2021.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian yang diikuti sebanyak 183 Bupati/ Wakil Bupati dan Wali Kota/ Wakil Wali Kota hasil Pilkada serentak Tahun 2020.

Bupati Konut, Ruksamin termaksud dalam gelombang IV yang mana diperuntukkan untuk Bupati/Wali Kota petahana dan akan mengikuti pembekalan materi secara tatap maya/ virtual pada 20 sampai 24 september 2021 mendatang.

Sedangkan Wakil Bupati Konut, Abuhaera tergabung dalam kelompok III yang kini telah mengikuti pembekalan materi secara virtual mulai 13 sampai dengan 17 September 2021.

Wakil Bupati Konut, Abuhaera.
Wakil Bupati Konut, Abuhaera.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan acara pembekalan kepemimpinan ini merupakan amanah dalam melakukan pengembangan SDM, khususnya yang berkaitan dengan tugas pelaksanaan pemerintahan daerah. Salah satunya dengan penguatan kemampuan seorang kepala daerah.

Baca Juga: Puluhan Siswa SMPS Islam di Bombana Siap di Vaksin

Tito berharap berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif/signifikan terkait pengetahuan, sikap dan keterampilan para kepala daerah agar lebih produktif dalam bekerja, lebih inovatif dalam menciptakan rencana kerja dan anggaran serta lebih responsif dalam menyesuaikan realitas kerja yang sangat dinamis.

“Serta juga diharapkan membangun sinergitas hubungan antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah,” ungkap Tito Karnavian. (Adm).

Terkini