oleh

Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup, PKB Janjikan Kemenangan di Pilkada Konut

Reporter: Mumun
Editor: Taya

WANGGUDU – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan kemenangan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 2020 mendatang bagi calon bupati dan calon wakil bupati yang menggunakan partai besutan Muhaimin Iskandar itu.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Konut, Rasmin Kamil mengatakan, jika Pilkada 2020 mendatang partainya akan turun dengan kekuatan penuh guna memenangkan kandidat yang diusung. Optimis tersebut cukup mendasar karena saat ini PKB memiliki dua kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

“PKB ini seksi, karena dimana PKB itu berada maka kandidat itu berpeluang memenangkan Pilkada . Kita akan turun full. Intinya PKB tidak akan jadi penonton. Kita akan ambil bagian dalam penentuan pemenang nanti,” kata Rasmin Kamil, Senin (21/10/2019).

Menurut Rasmin, partainya baru membuka pendaftaran dan penjaringan bagi bakal Cabup dan Cawabup mulai 20 sampai dengan 30 Oktober 2019. Dalam penjaringan, partainya akan mengedepankan kandidat yang memiliki komitmen membangun daerah ke arah yang lebih baik.

“Kita pasti mempertimbangkan banyak hal. Kami membuka penjaringan, hasilnya kami akan sampaikan ke DPP melalui DPW. Tapi keputusan DPW dan DPP pasti mempertimbangkan masukan DPC. Termasuk hasil survey karena itu bagian untuk mengambil keputusan. Tapi yang menentukan itu pola komunikasi dan komitmen membangun. Biar elektabilitas bagus kalau komunikasi kurang bagaimana mau paham,” ujarnya.

Anggota DPRD Konut dua periode ini menuturkan, di internal partai tetap diberikan peluang mendaftar sebagai salah seorang kontestan di Pilkada Konut baik sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati.

BACA JUGA:

“Sejauh ini belum ada di internal yang mendaftar. Kita lihat nanti karena waktu pendaftaran juga kan masih lama,” terangnya.

Dari empat kandidat calon bupati yang selama ini berburu partai, diantaranya Ruksamin, Raup, Sudiro dan Syahrul. Hingga kini kata Rasmin, partainya belum bisa mengambil keputusan ke mana akan berlabuh.

“Figur yang punya visi misi yang jelas demi kemajuan daerah. Masih terlalu pagi kita mengatakan dia, kita biarkan berproses. Pastinya, usungan PKB nanti punya peluang besar menang. Jangan sampai kita bilang sama dia, sementara dia tidak mendaftar,”katanya. (A)

Terkini