oleh

Buka Formasi CPNS 2021, Pemda Konut Usul 1519 Kuota

-KONAWE UTARA-1.070 dibaca

Reporter : Supriyadin Tungga

KONAWE UTARA – Badan Kepegawaian Pengembangan Dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konawe Utara (Konut) akan  membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) di tahun 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Mutasi kepagkatan dan pengadaan BKPSDM Konut, Asmada mengatakan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan mengeluarkan kuota CPNS 2021 dalam waktu dekat ini.

“Kami mengusulkan ke kemenpan sesuai dengan kebutuhan daerah, tinggal menunggu keputusan. Total yang diusulkan 1519 formasi tenaga kesehatan dan teknis. Kita menunggu validasi verifikasi dari Menpan berapa yang akan alokasikan,” ungkap Asmada, Kamis 14 Januari 2021.

Menurutnya, tahun ini penerimaan seleksi CPNS tidak lagi dibuka untuk para tenaga pendidik atau guru. Sebab, semuanya telah dialihkan ke P3K.

“Untuk Konut kuota tenaga guru yang diusulkan ke-Kemenpan RB itu berjumlah 433, validasi keluar yang disetujui dari BKN 403 khusus guru kelas dan mata pelajaran, SD dan SMP kecuali guru Agama Islam dan guru TK,” jelas asmada.

Informasih pendaftaranya kita upayakan Bulan Maret sudah di buka tinggal menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kemungkinan pendaftarannya online dan tesnya memakai sistem CAT. Tapi kemarin DPR RI komisi X masih berkoordinasi memperjuangkan khusus Guru P3K pengangkatan secara langsung tanpa tes. Ini masih wacana mereka,” bebernya.

“Penggajian P3K ini dibebankan Dana Transfer Umum atau DTU APBN sesuai Perpres 98 sudah ada ditabel khusus gaji dan tunjangan lainnya didalamnya,” tambahnya.

Untuk diketahui BKPSDM Konut juga mengsulkan formasi SMA dengan total 50 orang terdiri Satpol PP, sopir ambulance dan pemadam masih menunggu validasi Kemenpan-RB. (b).

Terkini