oleh

Bantu Penanganan Bencana di Sulbar, Pemda Konut Kirim Bantuan Medis dan 20 Relawan

Reporter : Supriyadin Tungga

KONUT – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) mengirimkan puluhan relawan untuk membantu penanganan bencana gempa bumi di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Bupati Konut, Ruksamin melepas secara resmi rombongan relawan serta bantuan logistik ke Mamuju, usai memimpin apel siaga bencana di Halaman Kantor Bupati Konut, Rabu 20 Januari 2021.

Dijelaskanya, bantuan untuk korban gempa Mamuju merupakan sumbangan yang berasal dari jajaran ASN, dan OPD Pemda Konut, dan masyarakat berupa Sembako, perlengkapan medis.

“Personil yang berangkat gabungan dari BPBD 11 orang, Polres Konut 4 orang, Satpol PP 1 orang, dan Dinkes 4 orang, atau seluruhnya 20 orang, ada juga perahu karet dan 5 unit mobil evakuasi medis,” papar Ruksamin.

Dirinya berharap, keberadaan kepedulian personil dan bantuan yang dikirimkan dapat mewakili rasa kepedulian Pemda Konut untuk membantu mengurangi memenuhi kebutuhan masyarakat Mamuju yang terkena musibah.

“Semoga niat baik kita dapat di ridhoi dan di berikan keselamat sampai tujuan dan kembali kekonawe Utara degan selamat,” pungkasnya. /B

Terkini