oleh

18 Ribu Rakyat Konut Siap Antar Balon RABU Mendaftar ke KPU

Reporter : Mumun

WANGGUDU – Sebanyak 18 ribu masyarakat Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) siap menghadiri deklarasi dan mengantar pasangan bakal calon (Balon) Bupati, Ruksamin dan calon Wakil Bupati, Abu Haera berakronim RABU, Jumat 3 September 2020 besok.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) pemenangan RABU, Yusran Taridala mengatakan dari laporan yang masuk di tim Kabupaten balon Bupati dan Wakil Bupati, Ruksamin-Abu Haera dengan akronim RABU akan diarak oleh 18 Ribu rakyat Bumi Oheo.

“18 ribu itu laporan yang masuk dari komunitas, korcam dan partai,” kata Yusran Taridala saat ditemui di posko utama pemenangan RABU, Kamis 3 September 2020.

Yusran mengaku dalam pelaksanaan deklarasi dan pendaftaran ke KPU, tim pemenangan RABU telah menyiapkan masker sebanyak 19 ribu buah.

“Kita upayakan kegiatan deklarasi dan pendaftaran besok tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker,” ujarnya.

Menurut Yusran, tim pemenangan telah menyiapkan dua titik kumpul massa sebelum mendaftar ke KPU Konawe Utara.

“Posko dua di Desa Basule yang meliputi massa dari Kecamatan Motui, Sawa, Lembo, Wawolesea, Lasolo, Laskep dan Molawe. Setelah kumpul mereka menuju posko utama untuk deklarasi di Kelurahan Andowia,” bebernya.

Ia menyebut, usai deklarasi massa akan diarahkan ke Masjid Agung untuk shalat Jumat. Setelah itu menuju KPU jalan kaki untuk mendaftar.

Yusran menjelaskan tim pemenangan RABU sebelumnya meminta maaf jika deklarasi yang digelar mengganggu kenyamanan pengguna jalan karena dipastikan terjadi kemacetan.

“Kita mendaftar besok itu sesuai jadwal yang ditetapkan oleh KPU dan pertimbangan keberkahan karena hari Jumat kami anggap sebuah keberkahan dalam sebuah perjuangan,” katanya.

Dia menambahkan untuk juru kampanye (Jurkam) yang dipastikan akan hadir dalam acara deklarasi RABU adalah anggota DPR RI dari Partai Nasdem Tina Nur Alam, anggota DPR RI dari Partai Golkar Ridwan Bae, Ketua DPD Golkar Sultra Hery Asiku dan pimpinan partai ditingkat Konut.

Terkini